Langkah Awal Dalam Memulai Blog

Langkah-Langkah Memulai Blog – Saat ini blog memang bisa dikatakan menjadi tren gaya hidup baru di era modern seperti ini.
Banyak yang menggunakan blog untuk berbagai kepentingan masing-masing seperti Bisnis Online, Menjual Produk, Tutosial dan Info, atau bisa di jadikan tempat mencurahkan perasaan.

Nah di artikel ini saya hanya ingin menjelaskan Langkah Awal Dalam Memulai Blog,.
Tentunya apapun yang ingin kita kerjakan, harus di mulai dari sesuatu yang baik dulu. Karena jika dari awal nya sudah baik, pasti kedepannya akan menjadi semakin baik.

1. Pertama tentunya anda harus mempunyai akun dulu bukan, untuk yang pengen gratisan saya rekomendasikan platform dari blogspot. Untuk langkah membuatnya bisa anda baca Cara Membuat Blog di Blogspot.
2. Selanjutnya anda tentukan topik utama yang ingin anda bahas di blog anda, karena menurut saya jika blog mempunyai Topik artikel yang sama pengunjung pun akan semakin betah di blog anda.
3. Setelah menentukan topik utama blog, buat lah artikel yang berkualitas min10. Tentunya harus sesuai dengan Topik Blog dan bukan hasil Copy Paste
3. Gunakan lah Template yang SEO Friendly., maksud dari SEO Friendly adalah bersahabat dengan Mesin Pencari atau Seach Engine. Untuk Download Template yang SEO Friendly anda bisa ketik di mesin pencari dengan kata kunci “Free Template SEO Friendly”, atau jika tidak ingin repot saya sediakan Link Free Template SEO Friendly.
4. Atur tata letak blog, rancang semenarik mungkin bagi pengunjung dan jangan memasang terlalu banyak widget yang tidak berguna.
5. Daftar atau Submit lah blog di mesin pencari seperti Google, Yahoo, MSN agar blog terdaftar dan terindex di mesin pencari tersebut.
Untuk cara Mensubmit blog silahkan baca artikel Cara Daftar Blog di Search Engine
6. Rajin lah berjalan-jalan ke blog lain dan tinggalkan link anda disana dengan cara berkomentar di salah satu postingan atau dengan cara yang lainnya, tentunya itu akan membuat blog anda semakin dikenal.
7. Sering Periksa Statistik blog  seberapa besar kah trafik pengunjung blog anda perharinya, apakah mengalam peningkatan.
8. Yang terakhir terus lah Optimasikan SEO blog anda agar semakin baik di mata Search Engine

Karena saya masih seorang Newbie, saya pikir sudah cukup bagaimana Langkah Awal Dalam Memulai Blog diatas.
Semoga saja langkah awal memulai blog tersebut dapat bermanfaat dan dapat membuat blog anda semakin terkenal di kemudian harinya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*