Jangan Cepat Puas, Ilmu SEO bukan Ilmu Yang Pasti

Mungkin sobat semua sudah sering melihat fenomena yang terjadi tentang seringnya rank blog menurun baik itu di SERP Google, Yahoo, dll. Tentunya itu sangat berpengaruh juga pada Page Rank dan Alexa Rank blog, terutama pada Traffic blog karena semakin turun peringkat blog, semakin rendah juga traffic yang masuk ke blog kita.

Padahal anda sudah merasa bahwa blog anda sudah cukup SEO baik secara SEO OnPage, maupun SEO OffPage, tapi kenapa rank blog masih selalu turun

Ilmu SEO

Nah dari masalah diatas saya tarik kesimpulan bahwa Ilmu SEO bukan Ilmu Yang Pasti.
Maksud dari kesimpulan diatas adalah setiap tekhnik SEO  yang sudah kita terapkan semua itu belum menjamin  pasti menjadikan kita nomor satu di posisi SERP.
Karena semua Search Engine/Mesiin Pencari akan selalu mengupdate kriteria blog yang pantas menduduki Posisi 1 di SERPnya.
Kita ketahui bahwa kriteria penilaian itu akan selalu berubah-ubah dari masing-masing Search Engine.

Contohnya saja Update algoritma baru dari Google yaitu Google Panda.
Dulu sebelum google panda lahir tekhnik Keyword density atau pengulangan kata kunci dalam suatu artikel adalah jurus seo maut untuk meningkatkan peringkat situs atau artikel, tapi saat ini itu saat ini Tekhnik ittu sudah tidak terpakai lagi karena Algoritma google panda menghitung persentase pengulangan kata kunci. Blog/situs dengan keyword density tinggi namun tidak memberikan manfaat.
Jadi siap-siap di pukul jauh dari posisi SERP Google.

Oleh sebab itu intinya jangan cepat puas dengan Ilmu SEO yang sudah kita dapat saat ini, karena dari masing-masing Search Engine akan selalu mengupdate algoritmanya sebagai penilaian untuk menempati posisi SERP tersebut
Jadi jangan pernah berhenti untuk Belajar SEO dan terus ikuti perkembangan Search Engine dalam menilai situs/Blog

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*