Membuat Header Blog dengan Photoscape

Membuat Header Blog dengan Photoscape – Artikel ini dimaksut untk menjawab pertanyaan sobat blogger saya tentang Cara Membuat Header dengan Photoscape.
Photoscape memang hampir mirip dengan Photoshop yaitu di khususkan untuk mengedit foto dan gambar, tetapi mungkin Photoscape ini dirancang dengan tampilan lebih sederhana dan cara menggunakannnya pun yang lebih mudah di bandingkan dengan Software Photoshop, jadi anda tidak perlu lagi kawatir dalam membuat Header blog yang bagus karena dengan Photoscape pun anda bisa.

Langsung deh ke topik utamanya, pertama-tama anda harus mempunyai Software Photoscape terlebih dahulu, jika belum punya bisa download disini http://www.photoscape.org/ps/main/download.php
Nah jika sudah memiliki Software Photoscape langsung aja deh ke Cara Membuat Header Blog dengan Photoscape

1. Buka Software Photoscape
2. Persiapkan terlebih dahulu background yang ukurannya sama dengan Header blog anda dan gambar yang ingin anda gabungkan di dalam header
3. Masuk ke menu editor di paling atas, lihat gambar bawah

Membuat Header Blog dengan Photoscape

4. Setelah masuk menu editor pilihlah background yang anda persiapkan tadi, lihat gambar bawah

Membuat Header Blog dengan Photoscape

5. Lalu Klik tulisan “object” di bagian bawah untuk menambahkan Gambar dan Teks.
6. Setelah itu tinggal anda kreasikan sendiri Header yang akan anda buat dengan Teks atau Gambar yang anda sudah persiapkan tadi.
7. Selesai sekarang tinggal anda ganti header blog anda yang lama dengan header yang anda buat tadi, tetapi jika anda tidak tahu cara memasangnya silahkan baca Cara Mengganti Background Header Blog.

Memang saya akui untuk membuat header blog akan lebih optimal menggunakan Photoshop di bandingkan Photoscape, karena fiturnya memang lebih lengkap.
Tetapi tentu itu khusus untuk yang sudah mahir menggunakan Photoshop saja, karena akan menyulitkan untuk anda yang belum mahir menggunakan Photoshop.
Jadi asalkan anda kreatif anda pun dapat membuat header yang bagus dengan Photoscape tadi.

Demikian artikel saya tentang Membuat Header Blog dengan Photoscape dan semoga bermanfaat

17 Comments

  1. =))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*