Mengembalikan Data atau File Website yang Terhapus Pada Cpanel

Mengembalikan Data dan File Website yang Terhapus Pada Cpanel – Cpanel merupakan sebuah control panel yang dapat mengatur sebuah website atau blog secara online. Cpanel ini sangat vital bagi website, karena melalui cpanel anda dapat melakukan upload, edit, hapus file dan database pada website anda.

Mengembalikan Data atau File Website yang Terhapus Pada Cpanel

Lalu pernahkan anda mengalami kejadian dimana File maupun Database di cpanel anda tidak sengaja terhapus di karenakan berbagai sebab? Pastinya itu akan menyebabkan website atau blog anda error.
Disini saya akan berbagi tips dan pengalaman saya mengembalikan Database dan File Website Pada Cpanel saya yang tidak sengaja terhapus.

Cara paling ampuh mengembalikan data atau file website anda yang tidak sengaja terhapus adalah meminta layanan penyedia hosting anda untuk me-RESTORE file dan Database website anda. Biasanya layanan penyedia hosting menyimpan Backup data Cpanel anda berdasarkan periode tanggal terntu, pilih tanggal backup sebelum file anda mengalami error tersebut yang diakibatkan Data dan File Website anda tidak sengaja terhapus. Anda dapat menghubungi penyedia hosting yang anda pakai baik melalui Livechat maupun Email.

Tapi bagaimana jika penyedia hosting anda tidak menyimpan backup data dan file cpanel anda? Tips dari saya rajin2 lah anda membackup data-data website anda untuk antisipasi jika kemungkinan buruk tersebut terjadi.

Demikain informasi Tips Mengembalikan Data atau File Website yang Terhapus Pada Cpanel, akhir kata saya ucapkan terima kasih dan semoga bermanfaat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*