Cara Install dan Menggunakan BBM di PC

Cara Install dan Menggunakan BBM di PC – PING!!! Kembali kabar bahagia telah muncul bagi Anda yang sekian lama menantikan BBM bisa berjalan di Android serta iPhone. Kabar bahagia kali ini mengenai BBM yang bisa berjalan di perangkat komputer atau laptop. Memang sebelumnya sudah muncul kabar bahwa BlackBerry akan meluncurkan BBM lintas platform untuk perangkat PC serta Windows Phone. Sebelum pada akhirnya BlackBerry secara resmi meluncurkan BBM lintas platform tersebut untuk perangkat Android dan iPhone beberapa waktu yang lalu.

Karena BBM lintas platform sudah bisa berjalan pada perangkat Android, maka secara tidak langsung Anda sudah bisa menggunakan BBM tersebut pada perangkat laptop Anda menggunakan emulator Android seperti Android SDK atau yang lainnya.

Step Cara Install dan Menggunakan BBM di PC

Contoh kali ini kita akan menjalankan BBM di laptop bersistem operasi Windows 8 dengan menggunakan Android SDK. Sebelum kita bahas secara detail mengenai cara pemasangan BBM di PC atau laptop sebaiknya laptop Anda sudah terpasang Java serta Android SDK. Untuk kedua aplikasi tersebut Anda bisa mencari dan mendownloadnya dari situs resmi aplikasi tersebut.

Saya anggap Anda sudah memenuhi dua syarat diatas. Sehingga langkah selanjutnya Anda hanya perlu membuka Android SDK Anda hingga muncul gambar seperti dibawah ini.

BBM for PC

Kemudian jika sudah seperti diatas Anda cukup klik “Tools” dan pilih “Manage AVDs” hingga muncul gambar seperti di bawah ini.

BBM for PC
BBM for PC

Jika sudah sama dengan gambar diatas segera saja klik “New” yang ada di pojok kanan. Hingga muncul gambar seperti dibawah ini.

BBM for PC

Usahakan untuk memasukkan settingan seperti gambar diatas saja. Agar BBM di PC nantinya bisa berjalan dengan lancar dan baik. Dan jika sudah sesuai dengan gambar diatas sebaiknya segera klik “OK” dan tunggu hingga muncul halaman seperti gambar dibawah ini.

BBM for PC

Setelah muncul gambar tersebut klik “OK” lalu Anda akan mendapatkan halaman seperti dibawah ini. Pilih saja settingan yang baru saja kita buat, kemudian klik “Start” yang ada di menu kanan paling bawah.

BBM for PC

Setelah Anda klik “Start” makan akan muncul pop up seperti dibawah ini. Jika muncul gambar dibawah ini sesuaikan saja dengan gambar dan klik “OK”.

BBM for PC
BBM for PC

Setelah langkah diatas, Anda harus menunggu hingga beberapa saat hingga Anda mendapati tampilan seperti dibawah ini. Jika belum sama dengan gambar dibawah sebaiknya tunggu saja dan sedikit bersabar.

BBM for PC

Lalu buka browser yang ada di emulator Android tersebut, kemudian Anda masukkan link download ini BBM for PC pada browser di emulator Android yang sedang Anda jalankan tersebut.

BBM for PC

Tunggu hingga proses selesai dengan sendirinya. Tarik status bar yang ada gambar panah turun kebawah hingga muncul gambar seperti dibawah ini.

BBM for PC

Jika sudah maka akan muncul gambar seperti dibawah ini. Kemudian Anda hanya cukup menekan notifikasi tersebut untuk menginstall BBM di PC Anda.

BBM for PC

Install BBM untuk PC

Lakukan saja pemasangan aplikasi BBM untuk PC ini seperti Anda memasang aplikasi pada perangkat Android Anda. Cukup klik “Next” dan “Install” sehingga akan muncul app BBM di menu Anda.

BBM for PC

Buka dan jalankan aplikasi BBM untuk PC tersebut seperti biasanya.

BBM for PC
BBM for PC

Anda bisa memilih ingin mendaftar BlackBerry ID baru atau bisa menggunakan BlackBerry ID Anda sebelumnya dengan memilih menu Sign In. Untuk contoh kali ini saya akan mencoba untuk membuat BlackBerry ID yang baru.

BBM for PC

Kemudian jika proses pendaftaran berjalan dengan lancar maka akan segera muncul halaman seperti gambar dibawah ini yang menandakan BlackBerry ID Anda sudah siap untuk digunakan.

BBM for PC

Langsung saja klik “Continue” untuk menuju pada halaman berikutnya. Klik “Skip” dan klik “Continue” jika muncul beberapa halaman. Hingga muncul gambar seperti dibawah ini.

BBM for PC

Demikian beberapa langkah mudah yang bisa Anda gunakan untuk install BBM di PC. Sehingga Anda bisa dengan mudah dan lancar menjalankan BBM tanpa harus membeli smartphone seperti Android, BlackBerry maupun iPhone.

Sumber : GaptekBGT.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*