Cara Mengetahui Saldo Jamsostek Secara Online

Bagi Anda yang ingin mengetahui saldo jamsostek, apakah karena sudah berhenti bekerja atau sekedar ingin mengecek saja sekarang sudah bisa diketahui secara online. Mungkin Anda sudah pernah ke kantor jamsostek yang biasanya antri cukup lama dan mungkin agak ribet maka sekarang tidak perlu khawatir lagi kehilangan waktu yang cukup banyak hanya karena ingin mengecek saldo. Sepertinya jamsostek terus berbenah untuk meningkatkan pelayanannya. Dengan layanan ini maka Anda dapat mengecek saldo bisa dari komputer, laptop, maupun smartphone Anda dari mana saja asalkan terhubung ke internet. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengecek saldo jamsostek secara online :
  1. Buka situs resmi jamsostek di http://www.jamsostek.co.id/
  2. Klik Login jika Anda sudah punya member jamsostek, jika belum punya maka untuk mendaftarnya klik lambang tenaga kerja. Jika sudah punya member langsung menuju ke langkah 7.
    cara cek saldo jamsostek
  3. Ada diwajibkan untuk mematuhi aturan penggunaan web jamsostek, klik setuju jika anda sudah membacanya.
  4. Untuk mendaftar, isikan data-data yang diperlukan seperti nama lengkap, alamat, tanggal lahir, dan lain-lain. Untuk mengisi nomor KPJ, isikan sesuai dengan nomor keanggotaan Anda sesuai dengan yang tertera di kartu jamsostek. Disini juga Anda diminta username dan password untuk login, isi terserah Anda.
  5. Kemudian klik tombol Daftarkan
  6. Setelah pendaftaran berhasil maka Anda diminta untuk login menggunakan user ID dan password yang tadi telah dibuat
  7. Setelah login, akan di tampilkan mengenai data kepesertaan Anda. Untuk mengetahui saldo jamsostek Anda maka klik menu Buku JHT
    buku-JHT
  8. Selanjutnya akan muncul tabel yang berisi data saldo Anda.

Itulah tadi cara untuk mengetahui jumlah saldo dari keanggotaan jamsostek Anda. Nah, setelah mengetahui saldo maka biasanya Anda ingin mencairkannya kan? Syarat utamanya adalah umur keanggotaan jamsostek sudah lebih dari 5 tahun. Sekian artikel ini semoga bermanfaat.

Catatan : Website ini tidak berafiliasi langsung dengan Jamsostek, jadi dalam website sederhana ini kami hanya memberikan informasi mengenai cara cek saldo jamsostek yang Anda miliki. Karena masih ada beberapa pengunjung yang menanyakan berapa sisa saldo jamsosteknya. Terima kasih atas perhatiannya.

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*