Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Cara mengobati sakit gigi secara alami ini perlu diketahui oleh sebagian besar masyarakat kita karena biaya yang murah dan cukup efektif untuk mengobati gigi yang sakit. Hampir setiap orang pernah mengalami sakit gigi dan saking sakitnya jika sedang sakit gigi sampai-sampai ada istilah lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. Tentunya jika sedang sakit gigi akan terasa sangat tidak nyaman dan malas untuk beraktifitas karena efeknya yang bakal membuat susah konsentrasi dan nyut-nyutan sepanjang hari. Namun, sekarang tidak perlu khawatir lagi jika terkena penyakit ini karena Anda dapat mengobatinya secara langsung dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Apa saja cara untuk mengobati sakit gigi secara alami? 

1. Menggunakan cabe rawit

Cabe rawit ternyata mempunyai khasiat untuk mengobati gigi. Caranya cabe rawit dihaluskan dan dilarutkan ke dalam air panas. Setelah itu siapkan kapas lembut yang steril dan celupkan ke dalam campuran air panas/hangat dan cabe rawit. Setelah itu tempelkan kapas yang telah dicelup ke bagian gigi yang sakit. Ulangi sampai sakit menjadi agak reda.

2. Menggunakan bawang putih

Bawang putih mempunyai zat antiseptik yang dapat meredakan sakit gigi. Caranya haluskan 1 siung bawang putih kemudian tempelkan bawang putih tersebut ke bagian gigi yang sakit selama kurang lebih 5 menit. Kumur dengan air hangat untuk membersihkan sisa-sisa bawang putih.

3. Menggunakan bawang merah

Ternyata selain bawang putih, bawang merah juga berguna untuk mengobati gigi secara alami. Caranya juga sama dengan bawang putih yaiu haluskan/memarkan bawang merah kemudian tempelkan ke gigi yang sakit. Diamkan selama 5 menit dan kumur-kumur sampai bersih.

4. Menggunakan blimbing wuluh

Blimbing wuluh juga dapat digunakan untuk mengobati gigi. Caranya juga cukup mudah hanya dengan memakan langsung blimbing wuluh, usahakan mengunyah menggunakan gigi yang sedang sakit.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*