Cara Unik Mengasah Gunting Yang Tumpul

cara mengasah gunting
Pernahkah Anda mempunyai gunting yang tumpul kemudian gunting tersebut dibuang saja lalu membeli yang baru? Mulai sekarang stop kebiasaan tersebut karena gunting dapat diasah dengan sangat mudah dan cara ini terbukti ampuh dan sudah dipraktekkan oleh banyak orang. Mungkin sebagian besar dari teman-teman sudah mengetahui teknik yang akan saya sampaikan berikut ini namun tidak ada salahnya saya share ke teman-teman yang belum tahu. Dengan menggunakan teknik ini Anda dapat melakukannya di rumah atau bahkan di kantor sekalipun. Rahasianya terletak pada gambar di bawah ini
mengasah gunting dengan botol
Yap betul sekali dengan menggunakan botol ini kita dapat mengasah gunting yang sudah tumpul. Ah yang benar saja masak botol dapat digunakan untuk mengasah gunting? Di sini lah mengapa saya bilang ini merupakan cara yang unik. Lalu bagaimana caranya?
  1. Yang pertama pasti siapkan dulu gunting yang tumpul dan sebuah botol bekas
  2. Kemudian lakukan gerakan menggunting pada leher botol. Lakukan seperti saat menggunting kertas, artinya gunting lah leher botol dengan gerakan yang umumnya saat menggunting.
  3. Lakukan dengan memberikan sedikit tekanan dan dilakukan berulang-ulang 
  4. Tes ketajamannya dengan menggunting kertas atau kain
  5. Jika masih belum tajam sesuai yang diinginkan, ulangi langkah 3 dan langkah 4
Sudah jelas kan cara untuk mengasah gunting menjadi tajam kembali? Lakukan praktek sekarang juga untuk membuktikannya. Yang masih belum paham caranya lihat videonya di bawah ini.
Dengan cara di atas, dijamin gunting Anda akan tajam kembali kecuali gunting Anda sudah benar-benar rusak. Sebenarnya cara yang umum digunakan untuk mengasah gunting yang tumpul adalah dengan menggosokkan gunting pada batu asah, seperti mengasah pisau. Namun saya kira teknik ini lebih aman dan nyaman untuk dilakukan. Sekian artikel ini, mudah-mudahan bermanfaat dan jangan lupa share ke teman-teman Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*