Cara Mengetahui Ukuran Sepatu

Cara mengetahui ukuran sepatu yang pas untuk kaki kita sangat penting diketahui jika kita ingin membeli sepatu, apalagi kalau ingin beli sepatu secara online yang kita tidak bisa mencobanya secara langsung. Jangan sampai sudah terlanjur membeli sepatu secara online, namun ketika kiriman sudah sampai rumah dan ketika dicoba malah kekecilan atau kebesaran. Hal ini tentu akan sangat merugikan karena bisa jadi barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar. Sebelumnya siapin dulu alatnya untuk mengukur yang pasti adalah penggaris, namun supaya lebih mudah gunakan pita ukur yang biasanya untuk menjahit seperti ini. 
cara mengetahui ukuran sepatu
Peralatan lainnya yang perlu dipersiapkan adalah pensil atau pulpen dan kertas untuk mencatat hasil pengukuran. Nah apa saja yang perlu diukur? 
  1. Panjang kaki
  2. Lingkar atas
  3. Lingkar depan

Kita lihat gambar supaya lebih jelas mana saja yang diperlukan untuk mengukur kaki.

ukuran sepatu

Setelah diukur semuanya yaitu panjang kaki, lingkar atas, dan lingkar depan mari kita cocokkan dengan tabel dibawah. Tabel ini dibedakan menjadi anak-anak, laki-laki, dan perempuan. Jadi cocokkan dengan anda sendiri ya. Ukuran tabel dibawah ini satuannya adalah milimeter ya.

Tabel ukuran sepatu anak-anak

ukuran sepatu anak-anak

Tabel ukuran sepatu perempuan

ukuran sepatu perempuan

Tabel ukuran sepatu laki-laki

ukuran sepatu laki-laki
dari tabel di atas udah jelas kan? jadi misalnya saya laki-laki dengan ukuran panjang kaki 260mm, lingkar depan 242mm, dan lingkar atas 244mm maka ukuran sepatunya adalah 40. Jadi ukurannya kita bisa menyesuaikan sesuai dengan tabel di atas. Oke itu lah cara mengetahui ukuran sepatu kita, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih. Sumbernya saya ambil dari sini.

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*