Cara Cek Kuota 3 (Three) Kamu

Cara cek dan mengetahui sisa kuota 3 (three) dapat dilakukan dengan berbagai cara, yaitu menggunakan aplikasi BimaTri, cek di website 3, melalui SMS, dan terakhir melalui dial phone langsung dari hape kamu. Internetan memakai kartu 3 saat ini menjadi salah satu provider internet yang cukup handal dan murah dengan adanya kartu khusus untuk paket internet. Kebetulan saat ini saya juga memakai internet 3 ini, karena di daerah saya cukup kencang koneksinya sehingga nyaman untuk browsing hingga download dan streaming video lewat youtube. Namun karena keseringan browsing dan download kadang kita juga harus mengecek kuota internet secara berkala agar tidak terjadi kehabisan kuota sehingga pasti akan sangat tidak mengenakkan.

Beberapa cara untuk mengecek kuota 3

1. Melalui aplikasi BimaTri

Bagi Anda pengguna ponsel android dapat memanfaatkan aplikasi keluaran dari PT. Hutchison 3 Indonesia. Download aplikasi ini lalu buka maka akan langsung ada tampilan pada layar yang memuat informasi seperti nomor internet tri, sisa pulsa, sisa kuota, dan lain-lain seperti pada tampilan di bawah ini.

cek kuota melalui bimatri

Aplikasi ini dapat diunduh melalui link berikut ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.altermyth.bima.tablet

2. Melalui website 3

Cara ini juga cukup mudah dilakukan, Anda hanya perlu untuk membuka website 3 di alamat http://internet.tri.co.id/ maka langsung ada tampilan yang menginformasikan nomor tri dan sisa kuota 3 kamu. Berikut adalah contoh tampilannya.

cek kuota melalui web

3. Melalui SMS

Jika melalui SMS, cukup ketik INFO DATA lalu kirim ke 234. Tunggu sebentar maka akan ada balasan sms dari operator. Sms tersebut akan berisi informasi nomor kartu 3 dan sisa kuota internet.

4. Melalui dial phone

Dengan cara ini cukup tekan *111*1# lalu tekan OK/YES. Selanjutnya akan muncul notifikasi yang berisi informasi yang Anda butuhkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*