Cara Cek Tagihan Listrik Online

Cara cek tagihan listrik kini bisa dilakukan secara online sehingga memudahkan kita sebagai pengguna listrik negara ini. Sebagai pengguna, kita harus tertib dalam membayar tagihan listrik sehingga tidak dicabut oleh PLN. Kalau sudah terlanjur dicabut dan diblokir oleh PLN, bisa-bisa biayanya malah menjadi sangat mahal. Jadi lebih baik mencegah daripada mengobati, lebih baik membayar tepat waktu daripada dicabut. Apalagi di jaman sekarang ini hampir semua aspek kehidupan menggunakan energi listrik, mulai dari pagi kita mandi air dipompa menggunakan listrik, bekerja dengan komputer menggunakan listrik, dan lain sebagainya.

cek tagihan listrik online

Pada kesempatan kali ini saya akan share cara cek tagihan listrik online menggunakan layanan dari website PLN dan layanan menggunakan aplikasi Android.

1. Cek tagihan listrik online melalui website

Melalui website PLN ini kita dapat mengetahui tagihan listrik kita. Pertama, buka halaman berikut ini http://www.pln.co.id/info-rekening/tagihan.php sehingga muncul tab baru. Terdapat isian form untuk memasukkan ID pelanggan Anda pada pojok atas bagian tengah.  Setelah diisi dengan ID pelanggan Anda, lalu tekan CEK. Tunggu sebentar maka akan ada halaman yang menginformasikan berapa tagihan listrik pada bulan berjalan, Tak hanya itu, Anda juga dapat mengetahui tagihan bulan-bulan sebelumnya dengan mengubah isian bulan.

2. Cek tagihan listrik online melalui aplikasi Android

Jika Anda mempunyai smartphone berbasis Android, maka dengan cara instal aplikasi ini Anda akan semakin dimudahkan. Pertama, download aplikasinya disini. Buka lalu masukkan ID pelanggan Anda, pilih bulan yang ingin Anda cari tagihan listriknya lalu tekan Cari. Berikut adalah tampilan dari aplikasi tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*