Resep brownies kukus keju Amanda favorit

Kepopuleran brownies Amanda sudah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Kue brownies keju kukus ini laris diburu pembeli karena kelezatan dan cita rasanya yang menggoyang lidah. Kue ini juga sering dijadikan oleh-oleh. Selain resep brownies kukus keju amanda yang mudah ditemukan secara online, brownies ini sekarang mudah ditemukan di beberapa kota besar di tanah air, seperti Jakarta, Bandung, maupun Yogyakarta. Anda juga bisa mendapatkannya di bandara kota-kota wisata, khususnya di Pulau Jawa.

Salah satu aspek yang mengesankan dari brownies buatan Amanda ini adalah rasanya yang konsisten, di manapun anda membelinya. Bisa dikatakan bahwa Amanda tidak membutuhkan tempat yang sangat strategies untuk menjalankan usahanya, karena konsumen lah yang akan datang sendiri.

Resep Brownies Kukus Keju Amanda

Karena ketenarannya, banyak orang yang menanyakan resep rahasia pembuatan brownies keju kukus. Brownies keju Amanda terasa lezat dan lembut di lidah, membuat orang ketagihan. Rasa keju sebenarnya hanya 1 dari beberapa varian yang tersedia. Varian lainnya termasuk rasa coklat, pisang, pandan, dan lain-lain. Anda bisa mengaplikasikan sendiri resep brownies kukus keju Amanda di rumah. Sebenarnya, bagaimana cara pembuatan brownies keju ini?

Bahan Resep Brownies Kukus Keju Amanda

Banyak variasi resep untuk membuat brownies kukus keju. Kami akan menghadirkan resep yang sederhana dan cocok bagi pemula yang ingin mencoba membuat sendiri di rumah. Alat dan bahan yang dibutuhkan cukup sederhana dan mudah didapat, demikian juga langkah-langkah pembuatannya.

Berikut adalah bahan-bahan yang anda perlukan untuk membuat resep brownies kukus keju Amanda:

Bahan A:

  • 1 butir kuning telur ayam
  • 3 butir telur ayam
  • 80 gram gula pasir
  • 1 sendok makan emulsifier

Bahan B:

  • 20 gram tepung maizena
  • 70 gram tepung terigu
  • 40 gram susu bubuk cokelat
  • 0,5 sendok teh garam

Bahan C:

  • 75 gram butter
  • 250 gram keju parut atau krim keju


Cara Membuat:

  1. Kocok Bahan A dengan mixer. Gunakan kecepatan sedang hingga tinggi. Kocok hingga terbentuk adonan yang kental.
  2. Masukkan bahan B ke dalam adonan. Aduk hingga tercampur rata.
  3. Kocoklah Bahan C di wadah yang terpisah. Setelah lembut, campurkan ke adonan A+B tadi.
  4. Pakailah loyang ukuran 20×20 cm. Beri alas plastik bening pada loyang yang anda pakai untuk mengukus adonan. Pastikan loyang dalam keadaan kering sebelum dipakai agar brownies dapat mengembang.
  5. Tuang adonan ke loyang, kemudian kukus selama 25-30 menit dengan api kecil.
  6. Pastikan brownies sudah matang baru kemudian diangkat. Cara memastikan sudah matang atau belum, anda bisa sedikit menusukkan garpu ke adonan.Jika tidak ada adonan yang lengket di garpu, maka adonan sudah matang.
  7. Kue brownies bisa dihias sesuai selera menggunakan butter warna-warni lalu ditaburi parutan keju tipis-tipis diatasnya.

    Keterangan : untuk 1 loyang.

Pembuatan brownies bisa saja tidak langsung berhasil sesuai yang diinginkan saat pertama kalinya. Kuncinya adalah ketelatenan dalam menimbang bahan dan mengikuti setiap langkahnya. Anda juga memakai topping dari almond atau cokelat. Cara membuatnya juga mudah. Siapkan 250 gram dark chocolate lalu cairkan dan tambahkan 150 gram margarin. Ambil satu bagian kue lalu oleskan  dengan cokelat. Bagian kue yang sudah dilapisi tersebut ditumpuk dengan bagian kue lainnya. Bagian permukaan atasnya bisa dipoles dengan cokelat.

Demikian tadi resep brownies kukus keju Amanda yang lembut dan lezat. Selamat mempraktikkan sendiri di rumah!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*