Cara Cek Sisa Kuota Smartfren

Cara cek kuota smartfren perlu diketahui agar tidak kehabisan kuota internet ketika sedang asyik chatting, browsing, bahkan streaming video. Perlunya cek secara berkala ini akan menghindarkan Anda dari kehabisan kuota internet karena dengan mengecek tersebut dapat menjadikan kontrol pemakaian internet sehari-hari yang kita gunakan. Smartfren sebagai penyedia layanan internet terkemuka di Indonesia memang menawarkan beberapa pilihan paket internet yang cukup murah dan jaringan yang cukup bagus, walaupun belum merata di seluruh Indonesia.

cara cek kuota smartfren

Smartfren merupakan gabungan dari operator telekomunikasi Smart dan Fren. Walaupun dulu sebelum bergabung sudah cukup sukses dengan bendera masing-masing, siapa sangka kini gabungan dari dua operator tersebut menjadi lebih sukses. Terlebih lagi dengan strategi bisnis yang sudah merambah penjualan smartphone menjadikan penjualan smartfren cukup melonjak drastis. Dengan strategi penjualan smartphone dengan bundling kartu smartfren, otomatis dan mau tidak mau konsumen harus menggunakan layanan dari operator telekomunikasi tersebut.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengecek kuota smartfren kamu :

Cek melalui SMS

Caranya cukup mudah, ketik CEK lalu kirim ke 995. Tunggu beberapa saat sampai ada balasan SMS dari smartfren yang menginformasikan sisa kuota internet kamu.

Cek melalui dial

Cara ini juga cukup mudah, tinggal tekan *995 dari hape kamu lalu tekan OK/YES. Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi yang menginformasikan informasi dasar, salah satunya kuota smartfren yang kamu miliki.

Cek melalui web

Cara ini dilakukan dengan membuka halaman web dari smartfren yang akan langsung memunculkan informasi nomor kartu smartfren dan informasi dasar yang berkaitan dengan layanan operator telekomunikasi. Cara ini juga cocok untuk cek kuota smartfren melalui modem. Buka alamat situs berikut ini http://data.smartfren.com/. Jika Anda belum terdaftar, maka registrasi terlebih dahulu utnuk dapat mengakses semua fitur yang ada.

Mudah kan cara untuk mengetahui sisa kuota internet kamu? Jangan lupa untuk tetap menjaga agar kuota tidak kehabisan. Supaya lebih hemat, jika Anda menggunakan layanan volume based lebih baik jangan digunakan untuk streaming video karena akan menyedot kuota internet yang cukup banyak. Semoga bermanfaat bagi kita semua. TErima kasih telah mampir di blog terselubung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*