Cara Cek Kuota Internet IM3 Indosat

Bagaimana cara cek kuota IM3? Sebenarnya untuk mengetahui sisa kuota internet IM3 Indosat sangatlah mudah. Yang jadi tidak mudah adalah kita tidak tahu nomor mana yang akan kita tuju. Betul? IM3 Indosat sebagai penyedia layanan telekomunikasi yang mengincar segmen anak muda ini rupanya sudah mulai bermain di layanan internet yang sekarang memang menjadi kebutuhan wajib dalam berkomunikasi karena semakin banyaknya pengguna smartphone di Indonesia. Oya, sebelumnya juga pernah di bahas untuk cara cek kuota kartu 3 (three) dan kuota kartu XL.

cara cek kuota im3

IM3 menyediakan paket internet yang tergabung dalam layanan internet milik Indosat, sehingga cara yang akan kita bahas nanti juga dapat dipakai oleh kartu Indosat lainnya, yaitu Indosat mentari. Indosat sendiri saat ini sudah menawarkan paket internet yang cukup murah yaitu Paket Super Internet yang harganya “hanya” Rp.29.900 untuk mendapatkan kuota sebesar 8GB.  Apalagi kecepatan dari program tersebut dikatakan mencapai 42Mbps yang dapat dinikmati di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Jogjakarta, Sukabumi dan Bali. Berikut ini adalah cara cek kuota IM3 Indosat :

Cek melalui SMS

Caranya ketik USAGE lalu kirim ke 363. Tunggu beberapa saat maka akan ada SMS dari Indosat yang menginformasikan beberapa hal terkait status layanan internet kamu, tak terkecuali sisa kuotanya. Bagi pengguna BBM, juga dapat diketahui jumlah pemakaian dan sisanya.

Cek melalui dial

Caranya tekan *363# lalu OK/YES/PANGGIL. Tunggu beberapa saat maka akan muncul beberapa pilihan menu, pilih Info dan Status lalu OK, kemudian akan muncul beberapa menu lagi dan pilih Status pemakaian. Tunggu beberapa saat akan ada SMS dari indosat.


Cek melalui web

Cara ini sangat cocok bagi kamu yang internetan menggunakan modem dan ingin mengetahui sisa kuota IM3 melalui modem. Ya walaupun modem sekarang kebanyakan sudah support untuk mengirim SMS dan USSD. Caranya buka halaman web berikut https://instant.indosat.com, lalu ikuti panduan selanjutnya. Jika belum terdaftar, maka registrasi terlebih dahulu. Setelah berhasil, di halaman utama akan muncul informasi dasar tetntang kartu IM3 yang kamu gunakan, termasuk sisa kuotanya. 

Demikian tadi cara untuk mengecek dan mengetahui sisa kuota internet dari kartu IM3 Indosat kamu. Cukup mudah kan? Selalu gunakan internet dengan bijak, jika ingin menghemat kuota jangan terlalu sering nonton video Youtube atau bahkan download film yang makan kuota banyak. Sekian dan terima kasih telah mampir di blog terselubung. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*