Cara Mudah Download Video Youtube

Bagaimana sih cara download video dari Youtube dengan mudah? Bagi kamu yang doyan nonton video dari youtube mungkin sangat ingin mendownload agar tersimpan di komputer sehingga dapat dilihat berkali-kali tanpa harus streaming lagi. Apalagi jika kita lagi senang melihat video yang sama dan ingin terus menontonnya maka akan sangat repot jika harus putar ulang dari situs youtube yang tentu saja akan menghabiskan kuota internet yang cukup banyak.

Cara download video yang cukup populer adalah dengan menggunakan IDM (internet download manager) yang menurut saya cukup mudah untuk menggunakannya. Namun Anda harus mempunyai software tersebut yang tentu saja tidak gratis, harganya cukup mahal untuk ukuran kantong saya yaitu sebesar $24.95. Kalau di konversi ke rupiah ya sekitar Rp.250.000. Tapi jangan khawatir karena di blog terselubung ini, kita akan share cara download video di Youtube secara gratis melalui blog ini. Caranya gimana? Yuk disimak.

Langkah-langkah download video youtube

  1. Buka situs youtube seperti biasa http://youtube.com/
  2. Cari video yang ingin di download lalu copy alamat situs youtube dimana terdapat video yang ingin di download.
    cara download video youtube
  3. Paste alamat video tersebut di kolom isian di bawah ini lalu klik download.  
  4. Anda akan di bawa ke sebuah halaman baru, pilih format video yang diinginkan.
    cara mudah download
  5. Tunggu sebentar maka video akan segera didownload.

Lama waktu mendownload tergantung dari durasi video dan kualitas gambar yang ditampilkan. Semakin lama durasi video dan kualitas yang bagus maka akan semakin lama untuk di download karena memorinya yang cukup besar. Agar Anda dapat mendownload lain kali maka jangan lupa untuk bookmark halaman ini ya, caranya tekan Ctrl + D. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi Anda yang masih bingung untuk dapat mengunduh video dari youtube. Terima kasih.

Beberapa teman mengatakan bahwa pada kotak isian <masukkan url youtube di sini> tidak bisa di klik. Setelah saya coba, ternyata jika menggunakan Mozilla Firefox tidak bisa, namun jika menggunakan Google Chrome bisa. Saya belum bereksperimen untuk browser yang lain. Namun untuk hasil yang terbaik lebih baik menggunakan Google Chrome.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*