Resep Minuman Segar Dingin dan Sehat dari Buah Sederhana

Minuman dingin memang menjadi hidangan favorit saat cuaca tengah terik. Efek segar membantu mempercepat hilangnya dahaga sehingga tubuh kembali segar. Saat hawa sedang panas-panasnya minuman seperti jus, es ataupun jenis lainnya adalah pilihan. Banyak resep minuman segar yang bisa anda coba untuk menghilangkan dahaga anda beserta anggota keluarga lainnya. Bahan dasar yang seringkali diaplikasikan untuk membuat minuman dingin adalah buah. Hal itu dikarenakan buah memiliki banyak kandungan gizi dan rendah akan kalori, sehingga tubuh tetap sehat.

Nah, jika anda ingin mempersembahkan minuman segar dan sehat untuk orang-orang tercinta, maka membuatnya sendiri adalah cara paling aman. Anda juga bisa memilih bahan-bahan yang akan digunakan sesuai selera masing-masing anggota keluarga.

Resep Minuman Segar dan Sehat

Resep Minuman Segar Smoothies Tomat dan Strawberry

Salah satu resep minuman segar yang praktis dan sehat adalah smoothies tomat dengan campuran buah strawberry. Selain memiliki kesegaran yang tiada duanya, minuman ini juga baik bagi kesehatan. Tomat telah dikenal berkhasiat mempertajam penglihatan disamping kandungan vitamin C yang tinggi sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas. Sementara itu, strawberry adalah jenis buah yang bermanfaat sebagai anti-kanker. Apabila keduanya dipadukan pastinya akan memperoleh hasil yang sangat baik bagi tubuh.

Bahan yang Diperlukan :

  • 50 g gula pasir (bisa ditiadakan jika anda sedang menjalani diet kalori rendah)
  • 50 ml air
  • 300 ml air jeruk manis
  • 150 gram es batu
  • 2 buah tomat, potong-potong
  • 1/2 sendok teh air jeruk lemon
  • 100 g buah stroberi, potong-potong
  • susu secukupnya

Cara Membuat:
Langkah menyajikan smoothies dari resep minuman segar ini, memang amatlah mudah. Pasalnya untuk proses pembuatannya hampir sama dengan cara membuat jus pada umumnya. Hanya saja ada sedikit yang berbeda dari tiap tahapannya. Misalnya seperti dengan memasak buah strawberry di dalam air gula hingga larut dan mengental, kemudian angkat. Tahap selanjutnya adalah dengan memblender semua bahan sampai halus. Untuk memberi rasa segar pada minuman tersebut, berikan es serut atau es batu sesuai selera.

Resep Minuman Segar Praktis Es Lemon Kiwi

Kriteria minuman yang disukai tiap orang tentu berbeda-beda, mulai dari yang sederhana hingga yang terlihat berkesan mewah. Es lemon kiwi merupakan resep minuman segar yang kerap dihadirkan di kafe ataupun restoran ternama. Meskipun mempunyai nama yang terkesan simpel dan biasa saja, minuman yang satu ini memiliki keunggulan pada tampilan yang menggiurkan serta penyajian yang mudah. Terlebih lagi, tidak diperlukan banyak bahan serta peralatan khusus dalam proses pembuatannya.

Resep Minuman Segar dan Sehat dari Buah-Buahan

Bahan :

  • 2 buah kiwi, dikupas kemudian potong-potong
  • 1 buah jeruk lemon, (yang dibutuhkan hanya air nya saja)
  • 300 ml soda manis
  • 2 sendok makan gula pasir
  • es batu secukupnya

Untuk cara membuat es ini hanya cukup dengan memasukkan kiwi, es batu, air dari perasan jeruk lemon serta gula pasir ke dalam tabung blender. Setelah itu, haluskan dan tambahkan soda manis yang telah disiapkan, kemudian proses kembali hingga halus sempurna. Daun mint dapat disajikan sebagai hiasan guna mempercantik tampilan minuman tersebut. (Baca juga: Resep Kue Nastar Keju)

Mengasyikkan bukan? Sebenarnya, masih banyak resep minuman segar dan sehat yang bisa anda sajikan untuk keluarga. Anda juga bisa memvariasikan beberapa jenis buah ke dalam satu minuman segar, karena campuran buah akan menghadirkan sensasi rasa yang berbeda namun nikmat. Selamat berkreasi!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*