Cara Cek Ongkos Kirim Wahana

Jika saat ini Anda sedang berencana untuk mengirim barang lewat jasa kurir ekspedisi mungkin membandingkan harga pengiriman dari masing-masing penyedia layanan merupakan hal yang perlu dilakukan agar kita bisa menentukan mana pilihan yang terbaik jika dilihat dari segi harga. Sebelumnya saya pernah menulis mengenai tips cara cek ongkos kirim JNE, sekarang pada artikel kali ini kita akan berbagi cara cek ongkos kirim Wahana.

Wahana sebagai salah satu kurir ekspedisi terbesar di Indonesia telah melayani jasa pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia bahkan hingga pelosok. Namun biasanya waktu pengiriman agak lama jika harus sampai pelosok yang jangkauannya susah. Apalagi dengan infrastruktur jalan yang belum bagus bakal lebih lama sampainya. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengetahui ongkir wahana secara online.

  1. Buka alamat website berikut ini http://www.wahanatracking.com/ch/. Tampilan website memang sangat sederhana seperti tampak pada gambar di atas.
  2. Pilih kota asal darimana barang akan dikirimkan.
  3. Pilih alamat tujuan barang akan dikirimkan. Bisa dipilih apakah dengan kode pos atau alamat tujuan. Jika dengan alamat tujuan maka isikan detail mulai dari provinsi, kabupaten, kecamatan, hingga kelurahan. Biasanya untuk daerah pelosok tarifnya akan lebih mahal dibandingkan daerah perkotaan yang dekat dengan agen.
  4. Isikan berat barang yang dikirim. Berat dihitung dengan pembulatan ke atas. Jadi misalkan Anda mengirim barang dengan berat 2,5kg maka akan dihitung dengan biaya 3kg.
  5. Klik Calculate. Tunggu loading selesai maka akan muncul tarif wahana yang Anda inginkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*