Resep donat Jco NCC asli empuk topping coklat enak

Bagi Anda, mungkin donat dengan merk Jco adalah donat yang enak dan empuk tetapi memiliki harga yang cukup malah. Selain itu, lokasi gerai donat Jco yang cukup jauh dari rumah menjadikan anda malas untuk pergi ke sana, sementara anda atau pun anak-anak ingin sekali makan donat Jco. Maka, tidak usah berpikir bingun lagi karena dengan resep donat Jco yang akan dijelaskan di bawah Anda dapat membuat donat Jco persis sama seperti donat yang ada di Jco sana.

Donat merupakan makanan favorit semua orang, terlebih lagi anak-anak. Anak-anak biasanya menyukai donat karena memiliki bentuk dan topping yang beraneka ragam. Topping yang menarik membuat anak-anak dapat memilih donat seperti apa yang mereka suka. Terkadang, anak-anak justru hanya ingin donat saja dan kemudian sayang untuk memakannya karena saking bentuknya lucu dan bagus.

Cara Membuat Donat Jco NCC Asli Empuk

Anda bisa membuat donat Jco di rumah dengan berbagai keuntungan, seperti penggunaan bahan makanan yang tidak mengandung pengawet dan lain-lain sehingga Anda dapat menjamin kesehatan dari makanan anda sehingga keluarga menjadi aman. Selain itu, dengan memasak sendiri Anda akan menghemat pengeluaran.

Berikut ini adalah cara membuat donat Jco NCC asli empuk. Silakan perhatikan bahan-bahan yang diperlukan dan ikuti langkah-langkah yang telah disediakan. Pastikan takarannya sesuai dengan resep.

Bahan ke I

  • 8 gram ragi instan
  • 160 ml air putih atau 1 gelas belimbing tetapi tidak penuh
  • Tepung terigu merek cakra atau bisa juga menggunakan tepung komachi jepang dengan harga yang lebih tinggi
  • 1/8 sendok teh garam

Bahan ke II

  • 15 gram susu bubuk instan full
  • 30 gram gula pasir
  • ½ butir telur, kocok bebas
  • 30 gram mentega putih
  • 50 gram tepung terigu cakra atau tepung komachi

Cara membuat donat Jco NCC yang Empuk dan Enak

Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti sehingga sukses dalam membuat donat Jco.

  1. Campurkan semua bahan ke I. Aduk-aduk hingga tercampur rata. Sebaiknya tidak ada yang menggumpal, atau gunakan mixer agar tercampur rata. Diamkan selama 90 menit hingga adonan mengembang. Tutuplah dengan lap yang lembab sehingga adonan mengembang secara maksimal.
  2. Selanjutnya, campurkan adonan bahan ke I ke dalam semua adonan bahan ke II
  3. Uleni hingga kalis dan menjadi elastis
  4. Setelah itu tutup dengan lap lembab dan diamkan kembali sekitar 15 menit
  5. Jika sudah, gilas atau ratakan adonan sehingga memiliki ketebalan sekitar 1 cm. Setelah itu diamkan kembali selama 10 menitan.
  6. Setelah itu, cetak adonan dan masukkan ke dalam cetakan donat Jco. Jika tidak punya cetakan maka bentuk adonan menyerupai kue donat.
  7. Setelah itu diamkan kembali kurang lebih sekitar 10 menit.
  8. Panaskan minyak goreng secukupnya kira-kira sampai donat bisa terendam. Gunakan sistem deep frying atau menggoreng dengan merendam donat secara keseluruhan.
  9. Gunakan api yang kecil ketika menggoreng kue donat Jco NCC ini hingga donat terlihat matang dan berwarna kuning kecoklatan.

Topping Donat Jco NCC

Kue donat yang sudah matang dapat langsung dimakan. Tetapi untuk mempercantik bentuk dan tampilan donat maka sebaiknya Anda menambahkan taburan gula halus di atasnya. Atau Anda juga dapat menambahkan toping di atas donat sesuai dengan selera. Anda dapat menambahkan coklat, stroberi, kacang almond, cherry, atau toping lain yang menjadi kesukaan keluarga.

Resep donat Jco NCC asli ini bisa anda praktikkan dan terasa enak serta empuk ketika dimakan. Anak-anak dan keluarga Anda pasti menyukai kue donat ini. Untuk itu, tunggu apalagi ayo buat sekarang juga donat Jco kesukaan keluarga Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*