Cara Isi Pulsa Listrik

Cara isi pulsa listrik sebenarnya sangat gampang, namun jika baru pertama kali menggunakan lisrik prabayar atau bagi yang ingin beralih ke listrik prabayar bisa jadi agak membingungkan. Listrik prabayar adalah sistem dimana kita membayar terlebih dahulu baru bisa menggunakan listrik melalui pembelian pulsa / token terlebih dahulu. Jadi sistemnya seperti pulsa handphone, kita baru bisa menikmati layanan setelah kita membayar terlebih dahulu. Listrik prabayar ini merupakan program unggulan PLN, dimana disebutkan sebagai listrik pintar karena sebagai konsumen kita bisa mengatur penggunaannya sendiri. Kita bisa memonitor setiap waktu penggunaan listrik melalui meteran dengan melihat kWh yang tersisa.

 Jadi sistem tersebut sangat berbeda dengan sistem listrik pascabayar yang selama ini kita kenal. Apalagi di sistem lama perlu adanya pencatatan meteran setiap bulan dan kita juga diwajibkan untuk membayar listrik setiap bulannya. Dan untuk membayarnya kita perlu cek tagihan listrik setiap bulan. Jadi, listrik prabayar membawa banyak kelebihan dibandingkan listrik pascabayar.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara mengisi pulsa listrik

  1. Beli pulsa listrik di loket penjualan voucher listrik, kantor pos atau bisa juga beli lewat ATM. Kalau saya sih lebih mudah beli lewat ATM, jangan lupa siapkan nomor meter yang jumlahnya 11 digit. Jangan lupa cetak struknya dan simpan.
  2. Menuju ke meteran listrik rumah lalu masukkan 20 digit angka kode voucher yang tadi sudah dibeli. Jika salah memasukkan maka koreksi dengan menekan tombol BACKSPACE.
  3. Tekan Enter, jika berhasil maka akan muncul tulisan ACCEPT, jika gagal maka akan muncul tulisan EJECT.
  4. Selesai

Gimana? Mudah banget kan? Makanya jangan ragu untuk gunakan listrik prabayar. Gunakan listrik dengan bijak ya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*