Cara Membuat BBM ID Terbaru

Sekarang ini untuk membuat BBM ID tidak serumit dahulu ketika awal kemunculan BBM di Android yang mengharuskan mendaftar dulu di website resmi milik Blackberry. Saat ini kita sudah bisa membuatnya langsung dari aplikasi yang kita download dari play store atau sumber manapun yang terpercaya. Cara berikut ini berlaku baik bagi pengguna Android maupun iPhone karena Blackberry telah merilis aplikasinya untuk bisa multi platform dengan tampilan yang sama agar memudahkan penggunanya. Berikut ini adalah langkah-langkah registrasi BBM ID terbaru.

  1. Download aplikasinya terlebih dahulu jika belum terinstal. Untuk Android bisa di download dari play store lalu search dengan kata kunci BBM. Atau cari di top aplikasi terpopuler pasti BBM ada di peringkat atas. 
  2. Buka aplikasi tersebut, pada halaman pertama saat buka aplikasi akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Masukkan nama Anda, email, dan password yang diinginkan. Jika belum mempunyai email Anda bisa mendaftarkan email gratis di Gmail atau Yahoo. Buka http://gmail.com/ untuk membuat email baru di gmail lalu isi data yang dibutuhkan.
  3. Klik “Buat Akun”, akan ada konfirmasi yang menjelaskan bahwa email yang di daftarkan akan menjadi Blackberry ID untuk BBM dan Anda diminta mengecek sekali lagi apakah alamat email sudah benar atau belum. Jika sudah, selanjutnya klik “Sudah Benar”
  4. Tunggu sebentar hingga loading selesai dan akan muncul konfirmasi apakah ingin Cari Teman di BBM melalui fitur undangan melalui email yang terdapat pada smartphone Anda. Tekan “Lompati” jika Anda ingin menambahkan teman nanti, tekan “OK” jika Anda ingin mengundang teman Anda melalui email.
  5. Selanjutnya Anda akan diminta untuk menambahkan foto sebagai foto profil Anda. Anda bisa memilih potret langsung atau mengambil gambar dari galeri Anda. 
  6. Tunggu sebentar dan selamat, Anda sudah mendapatkan BBM ID. Nomor pin Anda dapat dilihat melalui profil dengan cara klik foto profil di pojok kiri atas. Jangan lupa untuk mengecek email Anda untuk verifikasi akun BBM Anda (langkah ini sangat penting, jangan terlewatkan).

Sekian tadi tutorial singkat tentang bagaimana cara membuat BBM ID. Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian. Terima kasih. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*