Cara Membuat 2 Akun COC dalam 1 HP

Bagi temen-temen yang suka main game COC (Clash of Clans) di HP android, kita bisa lho main 2 akun bersamaan atau lebih dalam 1 HP. Game COC ini memang game yang gak bikin bosen dan gak bisa tamat. Tapi yang bikin malas adalah ketika menunggu upgrade bangunan atau pasukan biasanya butuh waktu yang lama, apalagi jika level townhall sudah tinggi. Hal ini lah yang saya alami, padahal townhall baru level 8, tapi upgrade bangunan saja bisa sampai 10 hari. Akhirnya untuk mengatasi rasa bosan menunggu upgrade yang tidak selesai-selesai, saya malah bikin akun baru lagi. Jadi saya main 2 akun COC sekaligus dalam 1 HP. Mau tau caranya?

Langkah-langkah membuat 2 akun COC

  1. Pastikan akun COC pertama kamu sudah terhubung ke akun Google+, cara mengecek nya masuk ke game COC lalu pilih Pengaturan. Jika status Google+ Sign In sudah hijau dengan tulisan “connected” artinya akun kamu sudah terhubung (seperti tampak pada gambar di bawah) dan game COC tersimpan dalam servernya google. Jika masih “disconnected” maka klik tombol tersebut untuk menghubungkan dengan akun google plus. 
  2. Keluar dari game COC, masuk ke Pengaturan –> Aplikasi –> Clash of Clans. Tekan Clear Data, tidak usah khawatir akun COC-nya hilang karena yang terhapus adalah file pengaturan saja, untuk data sudah tersimpan pada servernya google, seperti yang saya jelaskan tadi pada nomor 1. 
  3. Sekarang menuju  ke Pengaturan –> Akun–> Tambah Akun –> Google. Buatlah akun google baru untuk menyimpan data pada akun COC yang kedua nantinya.
  4. Masuk lagi ke game COC, masuk ke Pengaturan lalu lihat Google+ Sign In. Pastikan sekali lagi apakah akun yang sekarang sudah Connected, jika belum connect-kan terlebih dahulu menggunakan email lama kamu.
  5. Jika sudah Connected, tap sekali agar statusnya menjadi Disconnected kemudian tap lagi untuk Sign In menggunakan akun email yang baru. 
  6. Akan ada konfirmasi apakah ingin meninggalkan akun yang sekarang. Pilih Load, biasanya tahap ini akan membuat kita ragu tapi jangan khawatir akun Anda sudah tersimpan oleh google.
  7. Ketikkan CONFIRM lalu tap Okay. Yes kamu sudah punya 2 akun COC dalam 1 HP

Itulah tadi cara membuat 2 akun COC atau bahkan multiple akun dalam 1 HP. Semoga cara di atas bermanfaat, jangan sungkan untuk memberi tahu teman kamu melelaui tombol share di bawah. Terima kasih.

    Be the first to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


    *