Pohon Waru Untuk Mengeriting Dan Menyuburkan Rambut Ini Bisa Dicoba

Mengeriting dan Menyuburkan Rambut dengan Pohon Waru – Pastinya pohon waru sudah tidak asing lagi bagi anda. Pohon waru bisa anda temukan di tepi – tepi jalan raya, tepi sungai, dan di tepi pantai. Pohon waru juga bisa tumbuh liar di hutan dan di ladang. Pohon waru memiliki banyak khasiat untuk pengobatan herbal. Mulai dari akar, kayu, tangkai, daun, maupun bunganya memiliki manfaat tersendiri bagi manusia.

Pohon Waru Untuk Mengeriting Dan Menyuburkan Rambut Ini Bisa Dicoba

Untuk kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai manfaat pohon waru bagi rambut anda. Pohon waru ini dapat menyuburkan rambut serta juga dapat mengeriting rambut. Berikut informasi mengenai bagian pohon waru untuk perawatan rambut keriting dan menyuburkan rambut.

Keriting rambut dengan memanfaatkan bagian dari pohon waru

Berikut tips mengeriting rambut secara alami :

Tangkai daun waru untuk mengeriting rambut

Ternyata tangkai daun waru dapat digunakan untuk proses pengeritingan rambut. Pertama, siapkan tangkai daun waru secukupnya, kemudian belah tangkai menjadi dua setengahnya saja (tidak sampai putus). Setelah itu bagi rambut anda menjadi beberapa bagian, lalu masukkan bagian rambut tadi pada belahan tangkai, lalu gulung kemudian ikat. Tunggu 5 sampai 10 menit, kemudian lepaskan secara bergantian gulungan tadi. Dan lihat hasilnya, rambut anda akan keriting tanpa menggunakan alat. Meskipun cara pengeritingan rambut dengan tangkai pohon waru ini hanya bersifat sementara.

Bagian dari pohon waru untuk menyuburkan rambut

Inilah cara menyuburkan rambut dengan memanfaatkan bagian dari pohon waru :

Daun waru untuk menyuburkan rambut

Menyuburkan rambut dapat dilakukan dengan cara berikut. Ambil beberapa lembar daun waru kemudian tumbuk atau haluskan. Kemudian remas daun waru yang sudah di haluskan tadi ke dalam segelas air. Saring air tersebut dan diamkan di luar rumah selama satu malam. Besok paginya cuci rambut dengan air perasan daun waru tersebut dan diamkan hingga 10 menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan cara ini sekali dalam seminggu.

Nah, itulah beberapa manfaat dari bagian pohon waru yang dapat di gunakan untuk mengeriting dan menyuburkan rambut. Anda bisa mencoba tips diatas untuk pembuktian. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*