Tips Mengatasi Kutu Rambut dengan Cara Alami

Cara Mengatasi Kutu Rambut Secara Alami – Anda bermasalah memiliki kutu rambut di kulit kepala? Pasti sangat menjengkelkan, bukan! Karena merasa tersiksa dengan kulit kepala yang gatal dan panas akibat gigitan kutu. Untuk itu harus secepatnya diatasi karena perkembangbiakan kutu rambut sangat cepat. Jika didiamkan kulit kepala Anda semakin terasa gatal dan panas. Bukan hanya kutu rambut, bahkan telur kutu yang berwarna putih akan tampak menonjol diantara rambut yang umumnya berwarna gelap.

Tips Mengatasi Kutu Rambut dengan Cara Alami

Cara Mengatasi Kutu Rambut

Potong Rambut

Jika Anda sudah terlalu parah mempunyai kutu rambut yang tidak bisa diatasi lagi, sebaiknya segela potong rambut Anda yang panjang. Karena mempunyai rambiut yang panjang akan menjadikan kutu rambut semakin kerasan dan cepat berkembangbiak. Potonglah rambut Anda setidaknya sebahu.

Sisir Bergigi Rapat

Dengan menggunakan sisir khusus yang rapat untuk mengangkat kutu dari rambut biasanya sisir ini disebut serit. Anda dapat membelinya di pasar tradisional tempat menjual peralatan rambut. Adapun cara pemakaiannya hampi sama ketika Anda menyisir rambu pada umumnya. Sisir rambut dari kepala sampai ujung jangan sampai putus. Kutu-kutu yang ada dikepala Anda akan ikut tersisir dan jatuh. Lakukan cara ini berulang kali, supaya kutu rambut Anda habis. Tapi kelemahan dari cara ini dalah telur kutu yang  ada dirambut masih ada.

Minyak kayu putih dan jeruk nipis

Campur kedia bahan tersebut dengan perbangdingan yang sama. Kemudian oleskan pada rambut hingga merata. Pijatlah kulit kepala Anda seperti saat keramas. Diamkan, lalu tutup kulit kepala dengan topi mandi selama satu jam. Bilas dengan menggunakan air yang bersih, lalu sisirlah dengan menggunakan serit. Dengan begitu telur-telur yang lengket dirambut akan ikut. Lakukan cara demikian setiap hari.

Cuka Putih

Cuka putih ternyata dapat mengangkat tekur kutu yang melekat pada rambut. Caranya, yaitu pertama basahi kepala dan rambut dengan air cuka putih, selanjutnya diamkan kurang lebih selama 30 menit sisir rambut dengan menggunakan serit. Dengan begitu telur yang lengket akan lebih mudah diangkat dari rambut Anda. Yang terakhir, yaitu keramaslah dengan menggunkan shampoo agar bersih. Lakukan cara ini samapi kali-kali hingga telur kutu benar-benar hilang dari rambut.

Shampoo Khusus

Ada beberapa produk shampo yang khusus untuk membasmi kutu rambut, Anda bisa menggunkan shampoo ini untuk membasmi kutu di kulit kepala. Shampo ini hanya bisa membasmi kutu rambut yang dewasa, sedangkan telur kutu yang menempel pada rambut masih bertahan hidup.

Itulah tips mengatasi kutu rambut secara alami yang bisa kami informasikan. Jika mungkin anda juga memiliki masalah dengan kutu rambut silahkan mencoba tips ini. Semoga  bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*